Kang_Yush Penulis yang bingung dan lagi terobsesi merubah dunia lewat dunia pendidikan, wajahnya biasa aja tapi dia baik kok.

Yours Specialdays: Rekomendasi Perayaan Hari Ulang Tahun

2 min read

Kenapa perayaan hari ulang tahun itu spesial? dan Kapan terakhir kali kamu merayakan hari spesial tersebut? Baik itu hari ulang tahun teman, ulang tahun pacar maupun ulang tahun ibu dan ayah? Menurutmu haruskah ulang tahun itu di rayain? Jika iya, dirayain buat siapa?

Arti Ulang Tahun

Arti Ulang tahun adalah hari untuk merayakan hari lahir seseorang dan datangnya usia di tahun berikutnya. Jika dari perspektif Amerika, pengertian ulang tahun adalah salah satu momen terbesar dalam kehidupan seseorang.  Ini adalah hari yang dimaksudkan untuk merayakan kelahiran seseorang, biasanya banyak ucapan “birthday boy” atau “birthday girl”.

Hosting Unlimited Indonesia

Orang tua (mungkin) senang bahwa kamu masih hidup dan cukup semangat untuk mengadakan pesta dan mengundang teman-teman hadir di perayaan ulang tahun. Tentu mereka yang kamu undang pasti dengan senang hati datang merayakan ulang tahun kamu.

Selain membawa hadiah spesial untuk seseorang yang merayakan ulang tahun,  tentu juga menjadi kesempatan untuk mengikuti pesta, dan siapa yang tidak suka pesta?

Tidak hanya teman yang diundang; teman-teman keluarga, saudara kandung, dan kerabat semuanya berkumpul bersama dalam hari yang menyenangkan, semua dimaksudkan untuk merayakan hari lahir kamu ke dunia ini.

perayaan-ulang-tahun

Perayaan Ulang Tahun, sebuah Tradisi atau Budaya

Hari ulang tahun adalah tradisi atau budaya yang populer di A.S., bahkan di Indonesia. Tetapi coba dipikir apa makna dari ulang tahun dan apa yang sebenarnya kita rayakan?

Mungkin seolah-olah kita merayakan kenyataan bahwa perayaan ulang tahun adalah perayaan seseorang dilahirkan. Tetapi orang-orang dilahirkan setiap hari, dan tentu kamu tidak akan merayakan ulang tahun orang yang tidak kamu kenal.

Pasti kamu akan merayakan ulang tahun orang-orang spesial bagi kamu dan mereka sangat berarti dalam hidupmu.

Tetapi mengapa hari kelahiran yang menjadi poin dalam perayaan ulang tahun?

Mengapa memilih untuk merayakan hari seseorang dilahirkan?

Tentu saja, itu mungkin disertai dengan banyak sekali kegembiraan dari orang-orang yang mengantisipasi kedatangan kamu dan orang-orang yang suka melihat kehidupan baru yang berpindah dari rahim seorang ibu ke dunia ini.

Perayaan Ulang Tahun, Pengorbanan seorang Ibu

Mungkinkah kita pernah berfikir, bagaimana jika ada komplikasi lain yang terlibat dalam kelahiran?

Bagaimana dengan rasa sakit yang dialami para ibu? Keluarga yang khawatir apakah anak dan ibu akan selamat atau tidak? Konsekuensi yang tidak terduga ketika ibu melahirkan?

Seharusnya ketika kamu dan keluarga merayakan ulang tahun, itu bukan perayaan hari ulang tahun anak, tetapi sebuah perayaan dari pengorbanan tulus kedua orang tua, terutama seorang ibu. Mereka telah banyak berkorban, termasuk kehilangan waktu dan energi demi kesuksesan anak-anaknya.perayaan-hari-ulang-tahun

Itukah yang seharusnya kita rayakan?

Kontribusi dan pengorbanan orang tua kita yang sering tidak diakui – atau, paling tidak, kurang diakui dibandingkan dengan anak yang bahagia yang duduk di tengah meja (yang sedang merayakan ulang tahun)?

Apakah dunia benar-benar menjadi lebih baik karena kamu ada di sini? Sudahkah membuat cukup perbedaan dengan kehadiran kamu di dunia ini? Atau apakah ini hanya cerminan lain dari budaya?

Mungkin yang penting bukanlah tentang apakah kamu membuat perbedaan besar atau tidak, tetapi ini tentang bagaimana kamu telah membuat dampak positif yang cukup besar bagi kehidupan orang-orang di sekitar. Sehingga mereka ingin datang dan merayakan kenyataan bahwa kamu membawa manfaat sejak lahir ke dunia ini.

Maka dari itu, perayaan hari ulang tahun penting untuk kamu dan keluargamu. Nah jangan lupa, di hari ulang tahun ini, berikan sebuah hadiah spesial untuk kedua orang tua, terutama untuk ibu. Tanpa seorang ibu, kamu tidak akan melihat keindahan dunia ini.

Quotes Perayaan Hari Ulang tahun

“Kesuksesan paling indah itu mirip dengan kue ulang tahun yang dibagikan ke semua yang datang meluangkan waktu hadir di pesta mu. Selamat Ulang Tahun”

“Semakin lama Nik semakin kreatif menyatakan perasaan sayangnya. Dia pernah mengirimkan kartu ulang tahun sejumlah angka umurku, mengirimkan bunga-bunga kecil yang dikeringkan dan diberi wewangian ke dalam surat yang dikirimkannya, mengirimkan boneka kecil, bahkan pernah mengirimkan kue Valentine berbentuk hati yang dipesannya lewat toko online. Selamat Ulang Tahun”

“Maaf, aku tidak bisa kasih hadiah apa-apa selain sejumlah ralat dan catatan kaki yang aku tak tahu akan kutaruh atau kusisipkan di mana. Sebab kau sudah pintar membaca dan meralat dirimu sendiri. Selamat Ulang Tahun”

“Pesta hari ulang tahun perkawinan adalah perayaan cinta, saling percaya, kemitraan, toleransi, dan ketabahan. Urutannya bervariasi untuk suatu tahun tertentu. Selamat Ulang Tahun”

“Tentang astrologi dan seni ramal tapak tangan: mereka baik karena mereka membuat orang jelas dan penuh kemungkinan. Mereka adalah komunisme yang terbaik. Setiap orang memiliki hari ulang tahun dan hampir semua orang memiliki telapak tangan. Selamat Ulang Tahun”

“Ulang tahun adalah waktu yang tepat untuk memulai yang baru; membuang kebiasaan lama, seperti yang Anda lakukan saat memakai pakaian lama, dan tidak pernah memakai itu lagi. Selamat Ulang Tahun”

“Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia baru ku ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku. Selamat Ulang Tahun”

“Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan di ulang tahunku ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah! Selamat Ulang Tahun”

Selamat Ulang Tahun!

 

Kang_Yush Penulis yang bingung dan lagi terobsesi merubah dunia lewat dunia pendidikan, wajahnya biasa aja tapi dia baik kok.

One Reply to “Yours Specialdays: Rekomendasi Perayaan Hari Ulang Tahun”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *