Lupa Nomor IM3? Berikut Cara Cek Nomor IM3 Ooredo

  • 3 min read
  • Nov 30, 2020

Specialdays.id – halo, sobat spesial terkadang kita tahu pengguna layanan operator telekomunikasi di indonesia seperti Indosat ooredo tidak tahu nomornya sendiri. Entah itu karena mereka benar – benar lupa atau tidak pernah menyimpan nomornya.

Padahal untuk mengingat nomornya sendiri juga sangat penting untuk dilakukan. Karena nomor ponsel (HP) kalian pasti dibutuhkan untuk berbagai keperluan termasuk juga ketika mau mengisi ulang pulsa.

Bagi kamu yang sudah terlanjur lupa tenang saja karena kalian bisa mengecek nomor IM3 Ooredoo dengan berbagai cara. Berokut langlah yang bisa kalian lakukan untuk layanan yang ditawarkan oleh operator Indosat Ooredoo yaitu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo. Langsung saja yuk simak, cara cek nomor im3 kamu.

Baca Juga : Cara Cek Apakah HP anda Resmi atau Illegal

1. Cara cek menggunakan Via Dial UMB

Cara pertama yang paling mudah untuk mengecek nomor IM3 Ooredo yaitu dengan menggunakan menu dial up dengan langkah sebagai berikut:
a. Tekan *888*1*1# pada layar panggilan, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.

Foto : https://carabimo.com

b. Kemudian, tunggu beberapa detik hingga muncul pop up di layar yang berisi informasi perihal nomor Indosat Anda.

c. Kode dial atau UMB lainnya yang bisa Anda tekan adalah *123*30#, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.

Foto : https://carabimo.com

Seperti cara sebelumnya, setelah anda tekan, tunggu beberapa detik hingga muncul pop up di layar yang berisi informasi perihal nomor IM3 anda.

2. Cara cek nomor IM3 dengan Modem (USSD) di komputer

Foto : cek nomor IM3 Ooredo

Bagi kamu pengguna modem di komputer atau laptop dengan kartu SIM IM3 Ooredoo, tanpa memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Langkahnya sebagai berikut:

Baca Juga :  Hari Film: 8 Situs Download Film Terbaru 2020
  • Pastikan modem yang Anda gunakan sudah mendukung sistem USSD. USSD itu semacam protokol yang dimiliki perangkat GSM untuk dapat berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat.
  • Sambungkan modem tersebut pada komputer dan aktifkan koneksinya.
  • Buka aplikasi manajer koneksi dan kemudian buka menu USSD. Ketikkan *123*30# dan klik “Kirim” atau “Send”.
  • Langkah terakhir tunggu beberapa saat sampai muncul laman di layar tentang informasi mengenai kartu IM3 Ooredoo yang Anda gunakan, mulai dari nomor, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu tersebut.

Baca Juga : Cara Cepat Mengecilkan perut dengan Cepat dan sehat tanpa Obat

3. Cek nomor IM3 anda dengan Aplikasi Mycare IM3 Ooredo

Foto :Aplikasi Mycare

Sama halnya layanan operator lain, Indosat juga memiliki aplikasi khusus bagi para penggunanya. Aplikasi ini yaitu Mycare yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan nomor IM3 dengan mudah dan nyaman. Agar mudah mengaksesnya, lakukan beberapa langkah dibawah ini:

a. Download Aplikasi Mycare melalui situs resmi milik Indosat di www.indosatooredoo.com. Hal ini  juga bisa dilakukan dengan  sangat mudah, yakni dengan memilih  pada menu Mycare yang  berada pada halaman utama dan selanjutnya silahkan ikuti petunjuk di sana.

b. Selain download melalui situs resmi milik Indosat, kamu juga bisa melakukan download aplikasi MyCare melalui layanan Play Store, App Store, atau Blackberry App World. Jangan lupa memastikan aplikasi tersebut terpasang dengan sempurna, agar bisa digunakan dengan enak. Berikut langkahnya.

  1. Buka Aplikasi Mycare pada smartphone kamu dan segera lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang berlaku.
  2. Jika kamu telah terdaftar, kamu pasti bisa login dan juga mengakses berbagai menu di sana dengan nyaman, termasuk untuk mencari tahu tentang informasi nomor IM3 Ooredo yang kamu gunakan.
Baca Juga :  5 Cara cepat meningkatkan Subscriber YouTube

4. Cek nomor IM3 Ooredo melalui bantuan Operator

Foto : Call Oprator IM3 Ooredo

Bagi yang belum punya aplikasi MyIM3 dan nggak hafal Dial Code untuk cek nomor Indosat sendiri? Jangan khawatir anda juga bisa menghubungi layanan bantuan operator yang tersedia dari Indosat Ooredoo.

Anda cukup menghubunginya melalui ponsel dengan SIM IM3 Ooredoo yang anda gunakan, atau nomor lainnya, seperti nomor telepon rumah mungkin nomor operator telekomunikasi lainnya di Indonesia. Pusat layanan dari Indosat ini beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Baca Juga : 8 Kampus TOP di Lumajang, Jawa Timur

Berikut ini beberapa nomor bantuan operator atau Tim Customer Service Indosat yang dapat anda hubungi, Jangan lupa sesuaikan jenis kartunya ya:

  1. Pengguna Matrix Ooredoo dapat menghubungi nomor 111. Dan Layanan tersebut bebas biaya alias gratis.
  2. Untuk Pengguna Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo dapat menghubungi nomor Call Center Indosat 100 atau 185. Layanan ini berbayar yaitu sekitar Rp400.
  3. Untuk PSTN / dari telepon rumah bisa menghubungi +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000.

  4. Mesin penjawab (hanya robot/tidak ada operator) bisa ditelepon melalui nomor 222. Layanan ini bebas biaya atau gratis.

  5. Layanan mesin faximile +6221 5449501-06 ini juga berbayar.

Specialdays.id
Kunjungi Web Edukatif dan Inspiratif

Bagi kamu yang meminta bantuan kepada operator bersabar adalah kuncinya. Terutama pada jam sibuk biasanya ketika sedang padatnya antrian penelepon bantuan operator Indosat.

Okee sekian dulu ya, semoga Nomor IM3 Ooredomu segera ketemu semoga berhasil dan selamat mencoba.

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar dibawah ya..