Lupa Nomor kartu 3 mu? Berikut Cara Cek Nomor 3, 2020

  • 3 min read
  • Nov 30, 2020

Specialdays.id – Halo, sahabat spesial bagaimana masih bingung dengan info hari ini yuk, simak Cara Cek Nomor 3 di ponsel. Seperti yang kita ketahui bahwa provider Layanan Tri termasuk kedalam salah satu provider layanan terbesar penggunanya di Indonesia.

Beberapa provider ponsel / smartphone saat ini banyak yang menggunakan Kartu Tri karena di kenal dengan tarif murah pada setiap paket yang di sediakan.

Sebagai contoh tarif murah SMS, Tarif murah untuk Telfon Tri, dan sekarang yang sedang ramai diperbincabgkan tentang tarif murah paket internet Tri.

Baca Juga : Cara Cek Nomor IM3 Ooredo 2020

Meskipun provider Tri ini serba hebat tapi terkadang ada juga permasalah dari para pengguna Tri. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai permasalahan yang kerap kali terjadi kepada para pengguna pada provider Tri.

Apakah itu? yups, mengenai seseorang yang lupa dengan Nomor Tri miliknya itu sendiri. Tulisan ini akan memberikan kamu info berbagai cara untuk mengetahui nomor Tri kamu, langsung saja yuk!

1. Cara Cek Nomor 3 menggunakan Aplikasi Bima Tri

Tampilan Aplikasi BimaTri

Aplikasi BimaTri merupakan salah satu aplikasi bawaan dari operator provider Tri. Seperti My Telkomsel, dengan menggunakan aplikasi ini anda akan mengetahui berbagai macam informasi mengenai kartu Tri milikmu.

Cara mengetahui nomor Tri dengan aplikasi BimaTri, tentu saja pertama kali anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Bagi anda yang menggunakan android maupun IOS bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store dan di Appstore.

Baca Juga :  Tips buka Puasa yang Murah dan Sehat

Kemudian setelah anda melakukan pengunduhan, langkah selanjutnya anda harus mendaftarkan nomor Tri tersebut pada aplikasi BimaTri. Dengan kata lain anda tidak akan mengetahui nomor Tri dalam kondisi mendadak atau darurat.

Misalkan anda pernah mengunduh aplikasi BimaTri sebelummya, anda cukup membukanya kemudian login ke aplikasi BimaTri. Ketika anda berada dihalaman utamanya disitu akan tercantum nomor Tri milik anda, beserta informasi pulsa dan masa berlaku / masa tenggang kartu Trimu.

2. Cara Cek Nomor 3 dengan Menghubungi Call Center Provider Tri

Foto : Call Oprator Center 3 Tri

Salah satu cara mudah selain diatas  yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor 3 milikmu adalah dengan menghubungi Call Center Tri secara langsung. Dengan cara kamu bisa menggunakan ponsel yang berisi kartu Tri milikmu kemudian silahkan bertanya pada operator Call Center Tri.

Caranya cukup dengan menghubungi nomor 123 secara langsung. Kemudian, kamu akan dihubungkan kepada salah satu operator provider Tri yang sedang bertugas. Lalu sampaikan pertanyaan mengenai nomor Tri milikmu.

Bagi kamu yang melakukan panggilan kepada Call Center Tri, kamu harus membayar tarif pulsa sekitar Rp 300,- per panggilannya. Jadi, mungkin cara ini kurang pas bagi kamu yang hemat pulsa atau pulsanya sekarat, heheheh.
Tapi jang resah ya, karena masih ada cara lagi yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut dengan Cepat dan Sehat tanpa Obat

3. Cara Cek Nomor 3 Menggunakan USSD code

Code USSD Provider Tri

Selain 2 langkah diatas berikut ini langkah untuk mengetahui berapa sih, nomer 3 kamu dengan menggunakan kode USSD.

  • Langkah pertama, silahkan tekan tombol *998# kemudian klik tombol OK/Call, Silahkan tunggu sebentar nanti akan muncul informasi tentang nomor anda.
  • Langkah kedua, silahkan tekan tombol *111*1# kemudian klik tombok OK/Call, Silahkan tunggu sebentar nanti akan muncul informasi tentang nomor anda beserta info masa aktif / masa tenggang, jumlah sisa pulsa dan bonus yang  masih kamu miliki.
  • Langkah ketiga tekan tombol *123*2*1*1# kemudian klik tombol OK/Call, Silahkan tunggu sebentar nanti akan muncul informasi tentang nomor anda beserta info masa aktif / masa tenggang, jumlah sisa pulsa dan bonus yang  masih kamu miliki.

4. Cara Cek Nomor 3 dengan SMS di 234

Cara Cek Nomor 3 dengan SMS ke 234

Selain menggunakan kode USSD seperti diatas. Kita juga bisa cek nomor 3 menggunakan sms yang langsunh dikirimkan ke 234. Berikut cara cek nomor 3 lewat sms ke 234:

  1. Silahkan buka handphone anda. Lalu klik aplikasi message. Kemudian buat pesan baru.
  2. Silahkan masukkan SMS dengan format Info Data.
  3. Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 234.
  4. Silahkan tunggu sebentar nanti bakal ada sms balasan dari Tri. Selain yang tertera nomor yang anda gunakan. Juga tertera disana sisa kuota internet yang sedang anda gunakan.

Baca Juga : Resep Makanan Khas Jawa Timur yang Super Lezat

Itu tadi Tips buat kamu yang Lupa dengan nomor 3 di ponselmu. Silahkan dicoba dan semoga berhasil! Kalau pengen info yang lain tulis di kolom komentar ya!

Specialdays.id
Kunjungi Web Edukatif dan Inspiratif