Sejarah TVRI Nasional, 24 Agustus 1962

  • 2 min read
  • Feb 11, 2021

TVRI Live Streaming -Suka nonton televisi? Channel apa yang menjadi favorit kamu? Jangan lupa hari ini adalah hari spesial bagi salah satu channel televisi di Indonesia loh! Hari ini, tanggal 24 Agustus adalah hari ulang tahun nya televisi Republik Indonesia atau TVRI. Tepat tanggal 24 Agustus 1962, TVRI berdiri dan menjadi stasiun televisi pertama di Indonesia. Wah keren yaaa, makanya yuk di simak bagaimana sejarah TVRI!

Nah Televisi Republik Indonesia (TVRI) merupakan stasiun televisi pertama yang mengudara di Indonesia. Waktu itu, Statusnya masih sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia. Saat ini TVRI sudah banyak program acara yang disiarkan dan lebih bervariatif. Nah saat ini, olahraga dan hiburan menjadi salah satu program yang diusung oleh TVRI.

Siaran Perdana TVRI

Menurutmu apa siaran pertama yang ditampilkan oleh TVRI? Anak Indonesia? Ayok Bernyanyi? atau Buah Hatiku Sayang?

Memang itu acara TVRI, tetapi bukan itu acara yang pertama/ perdana tampil di stasiun TVRI.

Nah siaran perdananya adalah menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17. Waktu itu siaran langsung dari Istana negara, Jakarta dan dalam format siaran hitam-putih.

Sedangkan liputan yang pertama ditayangkan adalah acara Asian Games, Jakarta tahun 1962. Waktu itu TVRI melakukan siaran langsung pembukaan Asian Games IV dari stasiun utama Gelora Bung Karno.

Nah berikut program/ kategori acara yang disiarkan oleh TVRI.

  • Berita
  • Anak-Anak
  • Hiburan
  • Musik
  • Permainan
  • Perjalanan
  • Komedi
  • Sinetron
  • Religi
  • Olahraga

Logo Baru, Lebih akrab dengan Milenial

Tepat tahun 2019, stasiun TVRI berusia 57 tahun hadir dengan wajah baru yaitu dengan perubahan logo terbaru. Pada momen ini tentu TVRI berupaya memberikan program yang lebih bermutu.

Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya mengatakan bahwa logo baru TVRI tidak saja mengganti logo sebelumnya. Tetapi logo yang bulan April 2019 diluncurkan menjadi sebuah rebranding dan mengubah kultur perusahaan.

Selain itu, perubahan logo baru tersebut ternyata lebih milenial. Bahkan pegawai juga ganti seragam dan mencari anak-anak muda untuk mengikuti program khusus demi masa depan TVRI.

Sejak perubahan logo, TVRI memberikan program yang lebih variatif dan tentu sangat cocok untuk milenial. Bahkan TVRI memiliki program sitkom yang mirip NET TV. Tanggal 6 April 2019, TVRI membuat acara sitkom yang berjudul Keluarga Medsos.

TVRI Live Streaming

Tepat tahun 1989, sebagai satu-satunya stasiun televisi, TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia. Bahkan sampai saat ini, TVRI sudah mengudara di seluruh wilayah Indonesia dengan sistem siaran analog dan sistem siaran digital.

Bahkan sejak perubahan logo terbaru, TVRI memiliki program yang bervariatif, salah satu program yang diusung adalah program Sepakbola.

Berbagai program sepakbola, liga italia bahkan liga utama disiarkan oleh TVRI. Bahkan kamu bisa melakukan streaming di browser dengan tvri streaming atau tvri live streaming. Terutama yang tidak berada dirumah dan tidak bisa melihat langsung tayangan TVRI di televisi, kamu bisa menggunakan tvri streaming di tvri com.

Mencerdaskan Anak Bangsa

Kita tahun, TVRI adalah stasiun yang sedikit menampilkan film sinetron. Bahkan TVRI menayangkan sinetron yang mencerdaskan anak bangsa, salah satu programnya yaitu Aku Cinta Indonesia. Sebuah film seri televisi yang tayang tahun 1980-an. Judul film tersebut diambil dari singkatan dari 3 nama tokoh utamanya.

Ketiga tokoh film tersebut yaitu Agyl Syahriar (sebagai Amir), Dyah Ekowati Utomo (sebagai Cici), dan Ario Sagantoro (sebagai Ito).

Harapannya di hari ulang tahun TVRI yang ke-57, menjadi stasiun televisi yang memang benar-benar dekat dengan milenial, dengan menayangkan program yang berkualitas dan mencerdaskan anak bangsa.

 

Selamat ulang tahun TVRI! Tetap menjadi stasiun televisi yang mengudara bersama anak bangsa.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.