Power Rangers, 28 Agustus 1993

  • 2 min read
  • Nov 10, 2020

Sejarah hari ini, 28 Agustus – Kamu suka nonton film Power Rangers? Nah ternyata hari spesial pada tanggal 28 Agustus adalah peringatan Powers Rangers Day. Dimana pada tanggal 28 Agustus 1993 merupakan sejarah berdirinya sekuad Power Rangers dan di peringati sebagai hari spesial nasional Amerika. Hari ini 5 remaja mendadak terkenal dan resmi mengakui “teenagers with attitude” yang asli dan merayakan semua hal tentang kekuatan rangers. Sekaligus pada tanggal 28 Agustus 1993 Serial TV “Mighty Morphin Power Rangers” di luncurkan. Film anak-anak ini sudah berada di 150 pasar di seluruh dunia dan sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Wah menarik ya, nah makanya buat kamu yang suka nonton film anak-anak ini, yuk ketahui sejarahnya!

Tentang Power Rangers Day

Pada tahun 1993, tepatnya 28 Agustus, 5 remaja biasa mendadak terkenal di kancah budaya pop dengan peluncuran Mighty Morphin Power Rangers.

Nah 5 remaja ini bersama-sama mengalahkan kejahatan dengan menunjukkan kerja tim, iklusivitas, dan keragaman kepada orang-orang dari segala usia. Hari ini, tanggal 28 Agustus menjadi tradisi besar yang berlanjut saat tim Ranger baru dan generasi penggemar baru menemukan nilai-nilai penting yang terus berulang-ulang.

Pada peringatan “Power Rangers Day”, semua orang menjadi Power Ranger!

Apa keterampilan dan kemampuan Ranger kamu?

Apakah kamu memiliki kekuatan super atau memory yang ditingkatkan?

Mungkin bakat kamu belum ditemukan, segera ketahui hari ini apa bakat kamu, karena hari ini adalah hari kekuatan “ranger” bagi semua orang.

Baca Juga :  Hari Gajah Sedunia, 12 Agustus 2012

Jika belum mengetahui, tidak apa-apa!

Nah peringatan ini menjadi pengingat bahwa kita semua memiliki kekuatan karakter unik dalam diri kita. Tidak masalah dimana dan dengan siapa kita tinggal.

Dengan disiplin, perhatian dan hati, siapapun bisa menjadi Power Ranger. Pada hari ini, tanggal 28 Agustus, kamu bisa memanggil dan berkumpul bersama teman-teman dengan mengordinasikan warna kesukaan dan merayakan “Power Rangers Day”.

Pada hari ini juga, Kamu bisa memilih menjadi seorang Power Ranger merah, kuning, pink, hitam biru, hijau atau warna favorit kamu.

It’s Morphin Time!

Rayakan gairah kamu dan teman-teman kamu untuk Power Ranger. Kenakan perlengkapan kamu dan bagikan di sosial media bahwa mereka di luar sana juga merayakan “Power Rangers Day”.

Jangan lupa gunakan hastag “PowerRangersDay untuk bersenang-senang!

Sejarah dan Nilai dari Film Anak-Anak

Sepanjang sejarah, Power Ranger memelopori keanekaragaman, inklusivitas, dan kerja tim yang menunjukkan nilai-nilai tersebut melalui setiap episode.

Ketika tayangan perdana pada tahun 1993, film ini menampilkan para pemain yang beragam. Sejak itu, tayangan film ini terus ditampilkan sebagai bukti bahwa semua adalah sama dan siapa pun bisa menjadi super.

Meskipun film ini dimulai sebagai pertunjukan anak-anak, tetapi pengaruh “Power Rangers” bersifat multi-generasi dengan nostalgia pada titik tertinggi sepanjang masa.

Dengan tayangan tersebut, entah anak-anak sudah menemukan “Power Ranger Super Ninja Steel” untuk pertama kalinya, atau orang dewasa yang telah menjadi penggemar selama puluhan tahun.

Nah film ini memiliki pesan positif, dari segi merek dan karakter utama beresonansi dengan orang-orang di seluruh dunia karena semua orang dapat melihat diri mereka dalam pahlawan remaja yang menginspirasi di tayangan Power Ranger.

Baca Juga :  Materi Pergerakan Nasional Sejarah Indonesia Kelas 10

Sehingga setiap tahun, tanggal 28 Agustus diperingati sebagai National Power Rangers Day!

Go Go Power Ranger!