Mau Ungkapkan Cinta? Inilah 25 Quotes Cinta Bahasa Jawa

  • 4 min read
  • Des 09, 2020

SpecialDays.Id – Hay, sahabat spesial gimana hatimu? Masih rindu? Masih cinta? Kasmaran? Atau galau? Heheh buat kamu yang masih bareng sama dia masih cinta – cintanya atau mau ungkapin tapi malu inilah Quotes Cinta bahasa Jawa yang romantis dan Unik.

Berikut ini 25 Quotes Cinta Bahasa Jawa yang mungkin dapat membantu kamu ungkapin perasaan mu ke dia atau kamu mau ngasih kode kayaknya membantu deh, heheh langsung saja yuk!

Baca Juga : Tips Cek HP kamu apakah Resmi atau Ilegal

Quotes Cinta Bahasa Jawa untuk Obat Patah hati

“Obat pahit ae marakke mari, mosok koe sing manis marakke loro.”

Obat yang pahit saja bisa bikin sembuh, masak kamu yang manis bikin sakit.

“Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, mantan wes neng penghulu aku iseh kesepian.”

Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian, mantan sudah di penghulu aku masih kesepian.

“Tresno iku kadang koyo criping telo. Iso ajur nek ora ngati-ati le nggowo.”

Cinta terkadang seperti keripik singkong, bisa hancur jika tidak hati-hati dibawa.

“Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete. Ambyar.”

Aku tanpamu bagai nasi kucing hilang karetnya, hancur.

“Wes kadung ngomong sayang jebule wes nduwe gandengan, wes kadung tak sawang malah ninggal kenangan.”

Sudah terlanjur menyatakan sayang, ternyata sudah punya gandengan, sudah terlanjur dipandang malah meninnggalkan kenangan.

“Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur.”

Cintaku padamu seperti kamera, fokus di kamu saja, yang lain blur.

“Uwong duwe pacar iku kudu sabar ambek pasangane. Opo maneh seng gak duwe”.

Orang yang punya pacar itu haruslah sabar dengan pasangan yang dimiikinya. Apa lagi yang nggak punya.

Quotes Cinta bahasa Jawa yang Ambyar

“Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.”

Baca Juga :  50 Kata Motivasi Singkat versi Tokoh Besar Dunia

Agar akhirnya tidak kecewa, kita harus mengerti kapan waktunya berharap dan kapan waktunya harus berhenti.

“Arek lanang kuoso milih, arek wedok kuoso nolak.”

Anak laki laki bebas memilih, anak perempuan bebas menolak.

“Akeh cara dienggo bahagia, salah sijine ngeculke uwong sing nyia-nyiake kowe.”

Banyak cara untuk bahagia, salah satunya melepaskan orang yang menyia-nyiakan kamu.

Baca Juga : 11 Quotes Motivasi Ibu RA Kartini

” Tresna kanggo manungsa mung amerga katresnane marang Gusti Allah sing Nyiptaaken manungsa”

Cinta kepada seorang manusia hanya dikarenan kecintaan kepada Allah Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan manusia.

“Nek koe tenanan tresno, Ojo koe nggawe eluh banyu motone, Ojo nyakiti atine, Ojo nggawe atine loro”

“Jika kamu benar-benar cinta padanya, Jangan hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, hatinya dengan luka”.

“Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui,”

Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali kali jatuh cinta pada orang yang sama.

Hakikat Cinta adalah dari yang Maha Kuasa

“Akeh manungsa ngrasakake tresna, tapi lali lan ora kenal opo iku hakikate tresno.”

Banyak orang merakan cinta, tapi lupa dan tidak kenal apa itu hakikat cinta.

“Aku ra njaluk luweh, aku nggur njalok ojo lungo nek ati.”

Aku nggak minta banyak, aku hanya minta jangan pergi dari hati.

“Pengenku, Aku iso muter wektu. Supoyo aku iso nemokne kowe lewih gasik. Ben Lewih dowo wektuku kanggo urip bareng sliramu,”

Aku berharap, aku bisa memutar waktu kembali. Di mana aku bisa lebih awal menemukan dan mencintaimu lebih lama.

Baca Juga : 25 Quotes Cinta dalam Diam

“Aku ora pernah ngerti opo kui tresno, kajaba sak bare ketemu karo sliramu,”

Aku tidak pernah tau cinta itu apa, kecuali setelah bertemu denganmu.

“Koe kuwi koyo bintang, sing indah didelok tapi susah untuk digapai”

Kamu itu seperti bintang, yang indah dilihat tapi susah untuk digapai.

“Cinta dudu perkoro sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike”

Cinta bukan perkara seberapa sering kamu mengucapkannya, tapi seberapa banyak kamu membuktikannya.

“Tresno iku mergo ati, ora bakal owah tekane mati.”

Cinta ini datang dari hati, tak bakal berubah sampai mati.

“Angger aku nyawang sliramu, rasane kabeh macem roso bungah ning alam dunyo mandeg ono ing ngarep netraku”

Ketika aku melihatmu, aku melihat semuanya ujung kebahagiaan dunia ini telah berhenti sekejap di mataku.

Baca Juga : 11 Quotes Cinta Bahasa Inggris

“Padahal de’e mek konco, tapi angger de’e cedak karo wong liyo. Rasane cemburu.”

Padahal dia hanya berteman, tapi setiap kali dekat dengan orang lain. Rasanya cemburu.

“Jarene wes ikhlas de’e karo sing liyo, kok iseh ngomong ‘Nek Tuhan ra bakal mbales, karma sing mbales.’ Mbok wes meneng wae luwih apik.”

Katanya sudah ikhlas dia dengan yang lain, kok masih bilang ‘Kalau Tuhan nggak anak membalas, karma yang balas.’ Udah diam aja lebih baik.

“Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luwih apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen.”

Move on itu bukan berusaha melupakan ya, tapi mengikhlaskan dan berusaha mendapatkan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui.

Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali-kali jatuh cinta pada orang yang sama.

Seumpomo diwenehi loro yo panggah tak tompo, diwenehi cidro yo panggah tak trimo, ora dihargai aku yo sadar diri, tapi yen aku wes muni ora peduli senajan koe muni cinta mati, aku mung biso muni hoee,, tangio koe mung ngipi.

Seumpama dikasih sakit tetap kuterima, dikasih cobaan ya tetap kuterima, tidak dihargai aku ya sadar diri, tapi kalau aku sudah biang tidak peduli meskipun kamu bilang cinta mati, aku hanya bisa bilang Hoee,, Banguun kamu hanya mimpi.

Matursuwun wis tau gae ati iki nyaman ngantek enek roso wegah kelangan, tapi saiki garek kenangan mergo roso iki wis kabur kanginan.

Terimakasih sudah buat hati ini nyaman sampai ada rasa takut kehilangan, tapi sekarang tinggal kenangan karena rasa ini sudah terkikis angin

Kopi kui ora legi, yen gulo yo legi, lek koe pancen cinta mati, yo ojo mbok larani, mergo loro ati kui ora sepenak turu karo ngipi.

Kopi itu tidak manis, kalau gula ya manis, kalau kamu memang cinta mati, ya jangan kau buat sakit hati, karena sakit hati itu tidak seenak tidur sambil bermimpi.

Itulah tadi 25 Quotes Cinta Bahasa Jawa semog selalu bisa membantu mu mengungkapkan Rasa ke dia ya. Heheh selamat mencoba dan semoga berhasil. Semoga diterima maksutnya kalau di tolak pliss jangan bunuh diri hehehe.

Baca Juga :  30 Kata Motivasi Diri untuk Semangat Menggapai Mimpi

Jangan lupa tinggalkan Komentar untuk Quotes Cinta Bahasa Jawa ini ya!

Specialdays.id
Kunjungi Web Edukatif dan Inspiratif