Kang_Yush Penulis yang bingung dan lagi terobsesi merubah dunia lewat dunia pendidikan, wajahnya biasa aja tapi dia baik kok.

RajaBacklink.com: Marketplace Backlink Pertama di Indonesia

3 min read

Apa itu Backlink? – Backlink menjadi sangat penting bagi para blogger dan backlink adalah salah satu cara dalam meningkatkan reputasi blog atau website di mata pencarian google. Bagi Anda yang baru memulai membuat blog atau website, mungkin akan terasa asing dengan apa itu backlink dan kenapa website harus diberikan backlink. Mari kita bahas lebih jauh tentang pengertian, manfaat, dan cara mendapatkan backlink murah dan berkualitas!

Pengertian: Apa itu Backlink?

1. External Link (Backlink)

Backlink adalah link atau tautan balik dari website lain yang menuju ke website anda. Dengan kata lain, jika anda mengklik link/tautan di website lain dan link tersebut menuju ke website anda, itu adalah backlink. Backlink seperti ini disebut juga external link atau inbound link.

Hosting Unlimited Indonesia

2. Internal Link

Link atau tautan dari artikel satu ke artikel lain di dalam internal website anda juga disebut backlink. Dengan kata lain, ketika mengklik link di dalam artikel website anda dan link tersebut menuju ke salah satu artikel di dalam website anda, itu juga disebut backlink. Nah backlink seperti ini disebut backlink internal atau internal link.

Berikut ringkasan istilah pengertian backlink:

  • Link Building adalah Kegiatan membangun backlink di website
  • External backlink adalah link/tautan dari website lain menuju ke website anda.
  • Internal backlink adalah link/tautan dari artikel ke artikel lain didalam 1 website
  • External backlink disebut juga external link atau inbound link.
  • Internal backlink disebut juga link internal

Manfaat Backlink

Mengapa backlink itu penting? Haruskah sebuah website diberikan backlink?

Backlink sangat penting dan berguna dalam meningkatkan reputasi dan kualitas sebuah website. Nah cara meningkatkan ranking website adalah dengan mengoptimasi SEO (Search Engine Optimization) website sesuai dengan kata kunci yang di targetkan.

Optimasi SEO dibagi menjadi 2:

1. SEO On Page
2. SEO Off Page

1. SEO On Page

Apa itu SEO On Page? – SEO On Page adalah sebuah optimasi yang dilakukan di dalam internal sebuah website. Dengan kata lain, optimasi ini tidak melibatkan website lain dan murni optimasi dilakukan di internal sebuah website tersebut.

Nah untuk optimasi SEO On Page atau optimasi internal website meliputi optimasi seperti dibawah ini:

  • Keyword on domain
  • Struktur navigasi website
  • Artikel SEO Friendly
  • Kecepatan loading website
  • Optimasi gambar
  • Optimasi tampilan mobil
  • Internal link antar artikel

2. SEO Off Page

Dalam meningkatkan kualitas sebuah website, optimasi SEO On Page saja tidak cukup apalagi kunci (keyword) yang ditargetkan sudah dimiliki dan dilakukan oleh banyak website. Sehingga jika hanya menggunakan optimasi SEO On Page saja, hal itu terasa sulit. Maka sangat perlu untuk melakukan optimasi SEO Off Page pada sebuah website untuk dapat bersaing dengan website lain.

Apa itu SEO Off Page? – SEO Off Page adalah optimasi SEO yang dilakukan di luar website anda.

Google menjadikan link popularity atau jumlah backlink sebagai referensi dan faktor utama dalam menilai sebuah website. Dengan kata lain, semakin banyak backlink yang mengarah ke website anda, maka akan semakin berkualitas nilai sebuah website tersebut. Sehingga jumlah backlink sangat berpengaruh besar terhadap rankink sebuah website.

Jenis Backlink Berkualitas

Terus Backlink yang seperti apa yang harus dibangun pada sebuah blog/website?

Jenis backlink itu ada 2 yaitu backlink nofollow dan backlink dofollow.

Sederhananya adalah hanya backlink dofollow inilah yang diperhitungkan oleh Google. Sedangkan backlink nofollow tidak akan dihitung oleh Google dan tidak begitu besar manfaatnya daripada backlink dofollow.

Sehingga jika anda ingin membangun atau melakukan link building untuk sebuah website, maka anda harus membangun backlink dofollow.

Nah saat ini untuk mendapatkan backlink dofollow yang berkualitas adalah dengan cara membuat artikel di website orang lain. Dengan kata lain, anda harus melakukan guest posting (menjadi penulis tamu) di website orang lain dengan menanamkan backlink dofollow dari artikel yang anda buat. Sehingga anda akan mendapatkan backlink dofollow dan berkualitas dari website tersebut.

Sekarang masalahnya adalah sangat susah dan tidak banyak website yang mau menerima gues posting, terutama yang relevan dengan website anda. Walaupun ada, namun harganya sangat mahal.

Namun, anda tidak perlu khawatir, RajaBacklink.com hadir sebagai jasa backlink berkualitas pertama di Indonesia.

RajaBacklink: Jasa Backlink Murah dan Berkualitas

Kini sudah hadir marketplace backlink pertama di Indonesia. RajaBacklink.com hadir sebagai jasa backlink murah dan solusi bagi Anda pencari backlink berkualitas.

RajaBacklink.com: Marketplace Backlink Pertama di Indonesia
Tampilan Beranda Website RajaBacklink.com

Kenapa harus RajaBacklink.com?

Selain menyediakan backlink berkualitas dengan harga murah, Anda juga akan menemukan lebih dari 2750 website dan bebas memilih website backlink layaknya berbelanja online.

Berikut kelebihan jasa Rajabacklink.com:

  1. RajaBacklink.com adalah penyedia backlink berkualitas dan terpercaya.
  2. Anda akan mendapatkan backlink berkualitas dengan harga murah
  3. Anda bebas memilih website yang sesuai dengan spesifikasi website anda.
  4. Anda dapat memilih harga backlink sesuai dana yang anda miliki.
  5. Anda akan mendapatkan backlink, tanpa menulis artikel sendiri karena harga backlink sudah termasuk pembuatan artikel.
  6. Anda bebas memberikan kriteria backlink, seperti jumlah artikel dan penempatan kata kunci.

Selain itu, website yang terdaftar di RajaBacklink sudah melalui seleksi ketat untuk bisa menjadi partner RajaBacklink. Berikut kriteria kriteria blog yang terdaftar di Rajabacklink:

  • Memiliki reputasi yang baik dilihat dari isi konten berkualitas
  • Memiliki tampilan website yang rapi dan user friendly
  • Memiliki nilai Domain Authority, Page Authority, Alexa dan Google Site
  • Memiliki beragam niche/kategori yang relevan untuk mereview/mempromosikan berbagai produk
  • Blog tidak pernah mendapatkan penalti dari Google dan tidak pernah menggunakan optimasi Blackhat

Kesimpulan

Backlink memang sangat berpengaruh terhadap kualitas sebuah website. Namun, jika anda salah memilih backlink, maka itu hanya memperburuk dan merusak reputasi website anda.

Banyak jasa backlink di luar sana dengan harga murah, tetapi belum tentu berkualitas. Rajabacklink hadir sebagai jasa penyedia backlink yang aman, berkualitas, murah dan terpercaya.

Selain itu, hanya Rajabacklink satu-satunya marketplace yang terbuka dan transparan dalam memberikan nama website backlink. Jadi mulai sekarang, bangun backlink website anda menggunakan jasa Rajabacklink.com.

Selamat membangun backlink murah dan berkualitas di blog atau website anda!

Kang_Yush Penulis yang bingung dan lagi terobsesi merubah dunia lewat dunia pendidikan, wajahnya biasa aja tapi dia baik kok.

2 Replies to “RajaBacklink.com: Marketplace Backlink Pertama di Indonesia”

  1. Hello, how about getting better backlink indexing service? Our indexing service is popular on the GSA forum where it has been tested. The old indexers have been less effective since several updates from Google. We do not operate in the same way.

    Our engine is excellent for the main search engines: Google, Yandex and Bing. Our formulas are suitable for SEO agencies, submissions and unlimited URLs.
    We offer you 24H test to show you that we are the best indexing services :

    http://mov.11510.net/out.cgi?id=00508&url=http://www.miniurlz.com/LP-IN2

    Pass: G8D2EZ9P3

    See you all right away

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *