Kang_Yush Penulis yang bingung dan lagi terobsesi merubah dunia lewat dunia pendidikan, wajahnya biasa aja tapi dia baik kok.

STKIP PGRI Lumajang

3 min read

SpecialDays.Id – Halo sobat Spesial kali ini kita akan membahas salah satu kampus yang keren dan cool di Lumajang. Sebelumnya kita pernah bahas STIT-STKIP Muhammadiyah di Lumajang, kali ini kita akan membahas kembarannya yakni STKIP PGRI Lumajang, yuk simak.

A. Sejarah Singkat

Dalam pembukaan Anggaran Dasar PGRI dengan tegas dinyatakan bahwa PGRI adalah Organisasi Profesi yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta merupakan satu-satunya wadah dan sarana perjuangan guru untuk mewujudkan pengabdian melalui pembinaan profesinya.

Hosting Unlimited Indonesia

Mengemban misi guru Indonesia untuk membina serta mengembangkan pendidikan kebudayaan bangsa dalam rangka pembangunan nasional secara menyeluruh demi tercapainya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Hal ini perlu dipahami dan dihayati oleh setiap guru dan calon guru sebagai jabatan profesi.

STKIP PGRI Lumajang didirikan pada tanggal 25 November 1985 dalam suatu keputusan hasil Konperda Tingkat I PGRI dari 23 s/d 25 November 1985 di Surabaya.

Drs. Syamsi selaku Ketua PGRI Tk I Jawa Timur yang terpilih kembali untuk kedua kalinya memang untuk mengemban tugas pendirian  STKIP PGRI Lumajang.

Karena pada saat itu posisi beliau sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dasar Tk I Lumajanh akan lebih mudah berkomunikasi dengan berbagai pihak.

Dengan dukungan Gubernur, DPRD Tk I, Rektor ULM, Kanwil Depdikbud, dan Dinas Pendidikan Tk I Jawa Timur serta izin operasional Kopertis Wilayah VII di Surabaya akhirnya STKIP PGRI Lumajang berdiri.

Pada saat itu berhasil menerima mahasiswa baru sebanyak 137 orang dan pada tanggal 22 September 1986  STKIP PGRI Lumajang melaksanakan kuliah perdana yang disampaikan oleh Drs. Syamsi selaku Ketua Daerah Tk I PGRI Jawa Timur dan juga selaku panitia kecil pendirian STKIP PGRI Lumajang di Aula Depdikbud Jawa Timur Jl.pisang Gajih, Lumajang .

Untuk pertama kalinya lembaga yang mengurusi kampus ini adalah Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Tk I Jawa Timur.

STKIP PGRI mempunyai Visi dan Misi sebagai semangat motivasi untuk terus berkarya dan berlayar di dunia Pendidikan Tinggi.

B. VISI STKIP PGRI Lumajang

STKIP PGRI Lumajang pada tahun 2025, menjadi Sekolah Tinggi Unggul dalam pembelajaran berbasis kompetensi dan kemahasiswaan yang mampu bersaing di Kopertis Wilayah VII Jawa Timur

C. MISI STKIP PGRI Lumajang

Misi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Lumajang adalah:

1. Melaksanakan pembelajaran berbasis kompetensi dengan fokus pada pemecahan masalah (problem based learning), untuk menghasilkan tenaga pendidik yang berdaya saing di tingkat Kopertis Wilayah VII

2. Melaksanakan penelitian untuk menghasilkan inovasi di bidang pendidikan, dan publikasi ilmiah.

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung kemajuan IPTEK.

4. Melaksanakan pengembangan potensi minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga, seni dan budaya, serta kewirausahaan, guna mendapatkan kepercayaan masyarakat.

5. Menjalin kerjasama yang bersinergi dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga di bidang pendidikan dan nonpendidikan, dalam rangka memperkuat jaringan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi.

6. Melaksanakan sistem penjaminan mutu internal sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi

C. Jurusan / Prodi di STKIP PGRI Lumajang

STKIP PGRI Lumajang membuka 2 Jurusan atau Program Studi. Di Fakultas Pendidikan ada Program Studi Pendidikan Matematika dan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ada Program Studi Ekonomi.

D. Daftar Dosen STKIP PGRI Lumajang

1. Dosen Pendidikan Matematika

a. Dr. H. Bendot Tri Utomo, M.Si

b. Lady Agustina, S.Pd., M.Pd

c. Eka Resti Wulan, S.Pd., M.Pd

d. Drs..Ibnu Thoib, M.Pd

e. Anas Malik, S.Pd., M.Pd

f. Fahmi Abdul Halim, S.Si., M.Pd

g. Ana Rokhmawati, S.Pd., M.Pd

h. Yulia Izza El Milla S.Pd., M.Pd

i. Puji Savvy Dian Faizati, S.Pd., M.Pd

j. Dana Arif Lukmana, S.Pd., M.Pd

h. Drs. Broto Maryono, M.Pd

i. Sunarti, S.Pd., M.Pd

j. Dra.Tri Handayani, M.Pd

k. Yayan Eryk Setiawan, S.Pd, M.Pd

l. IDAM DJUNAEDI, S.Pd., M.Si

2. Dosen Program Study Ekonomi

a. Dr. Siti Aisyah, MM

b. Drs. Agus Irianto, MM

c. Fidyah Jayatri, S.Pd. M.Pd.

d. Dwi Yanuar Indah P, S. Pd. M.Pd.

e. Triwilujeng A., S,Pd. M.Pd.

f. Rony Wiranata, S.Pd. M.Pd

g. Gati Ayu Likasari, S,Pd. M.Pd.

h. Andika Putranta Utama,S.E. M.Pd

i. Dra. Vivin Diah Hastuti, M.Pd

j. Dra. Maria Antia Pudianti, M.Pd

k. Umi Salma S.Pd. M.Si.

l. Khozin, S.ag. M.Pd

E. Biaya Kuliah di STKIP PGRI Lumajang

Rincian biaya kuliah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Lumajang 2020/2021 adalah berisi detail dan komponen biaya-biaya yang harus dibayar ketika kuliah.

Misalnya apakah ada biaya pembangunan, apakah ada biaya praktek, apakah ada biaya operasional pendidikan atau tidak dan lain-lain.

Untuk itu baca baik-baik rincian pada brosur Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Lumajang 2020/2021 atau pada website resmi STKIP PGRI Lumajang.

Berapa biaya kuliah STKIP PGRI Lumajang 2020/2021  per SKS dan per semester? Apakah bisa uang kuliah dicicil atau tidak? Biasanya kampus membuat sistem pembayaran uang kuliah bisa dibayar dicicil.

Tujuannya adalah agar membantu mahasiswa dalam segi fleksibel dan terjangkau biayanya. Biasanya di brosur PMB ada itu dibuat secara rinci. Jika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Lumajang membuat brosur PMB tahun 2020/2021, pahami dan baca dengan seksama skema pembayaran uang kuliah.

Bagi kamu yang ingin mengetahui besaran biaya kuliah terbaru 2020/2021 di STKIP PGRI Lumajang, berikut adalah tips dan cara mengetahui biaya kuliah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Lumajang terbaru.

Anda dapat membacanya di brosur PMB atau silahkan pantau di website pmb  Atau silahkan menghubungi kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Lumajang untuk info lebih lengkap tentang biaya kuliah 2020/2021.

Admin akan selalu mengupdate info biaya kuliah STKIP PGRI Lumajang terbaru tahun ajaran 2020/2021  jika STKIP PGRI Lumajang sudah mengumumkan biaya kuliahnya.

Usahakan anda mendapatkan beasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Lumajang, agar biaya kuliah sedikit meringankan anda.

Carilah dan dapatkan beasiswa kuliah untuk mengurangi beban biaya kuliah.

Baca Juga :

STKIP PGRI LUMAJANG

STKIP – STIT MUHAMMADIYAH LUMAJANG

IAI SYARIFUDDIN LUMAJANG

STIE WIDYAGAMA LUMAJANG

STAI BUSTANUL ULUM LUMAJANG

STIS MIFTAHUL ULUM LUMAJANG

UNIVERSITAS LUMAJANG

Kang_Yush Penulis yang bingung dan lagi terobsesi merubah dunia lewat dunia pendidikan, wajahnya biasa aja tapi dia baik kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *