25 Kata Ucapan dan Quotes Hari Pendidikan Nasional 2020

  • 4 min read
  • Jan 08, 2021

Specialdays.id – Menurut sejarah perjuangan negara indonesia, pejuang atau pahlawan banyak muncul dari sebuah pendidikan terutama Ki Hajar Dewantara selaku pahlawan pejuang pendidikan hingga menjadi peringatan quotes Hari Pendidikan Nasional di Indonesia.

Perjuangan yang di lalui oleh Ki Hajar Dewantara tidaklah mudah, banyak tantangan yang harus dilewati. Sehingga, untuk memghargai jasa beliau bangsa indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan upacara, bedah buku, diskusi dan karya tulis ilmiah.

Namun, itu adalah peringatan besar yang ada hadiahnya karena terprogram. Nah, bagi kamu yang ingin merayakan Hari Pendidikan Nasional secara pribadi dibawah ini mungkin bisa bermanfaat bagi kamu untuk di share di sosial mediamu.

Baca Juga : 20 Kata – Kata Mutiara tentang Kehidupan Versi Tokoh Besar Dunia

Kartu Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional

Kartu ucapan selamat ini tentu akan berguna bagi kamu yang secara pribadi ingin merayakan Hari Pendidikan Nasional inilah Kartu Ucapan Hari Pendidikan Nasional yang dapat kamu share di Sosial Mediamu.

Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei 2020, dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.

Baca Juga : 25 Quotes Cinta berbahasa Inggris

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu. (Ki Hadjar Dewantara), Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi merek yang tidak sempa merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit.

Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan dan tunjangan dimasa tua. Belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisakn masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Jangan setengah hati menjadi guru karen anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan 2020.

Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Memperingat Hari Pendidikan Nasional 2020, Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat.

Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Kekuatan rakyat itulah jumlah kekuatan tiap-tiap anggota dari rakyat itu. Segala daya upaya untuk menjunjung derajat bangsa tidak akan berhasil kalau tidak dimulai dari bawah. Sebaliknya rakyat yang sudah kuat akan pandai melakukan segala usaha yang perlu atau berguna untuk kemakmuran negeri. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020

Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Percaya, tegas, penuh ilmu hingga matang jiwanya, serta percaya diri, tidak mudah takut, tabah menghadapi rintangan apapun. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020

Pendidikan dan kebudayan sebagai gearakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Pendidikan Bukan sekedar memberikan pengetahuan, tetapi juga mengasah afeksi moral sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020

Jangan terlalu santai menyelesaikan pendidikan. Dunia kerja lebih mendahulukan pencari kerja yang lebih muda. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020

Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

Baca Juga : 20 Kata – Kata Perpisahan untuk Sahabat, Teman dan Guru

Quotes Hari Pendidikan Nasional dari Ki Hajar Dewantara

Ki Hajar Dewantara merupakan pahlawan nasional indonesia dari bidang pendidikan beliaulah yang memperjuangkan pendidikan di indonesia yang mana tiap tanggal 2 mei kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Inilah Quotes Hari Pendidikan Nasional versi Ki Hajar Dewantara

Pendidikan bukan hanya untuk mendapatkan gelar, tetapi juga untuk membentuk moral.

Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya.

Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.

Dimana ada kemerdekaan disitulah harus ada disiplin yang kuat. Sungguhpun disiplin itu bersifat selfdisiplin, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada didalam suasana yang merdeka.

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu.

Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi mereka yang tidak sempat merasakan dunia pendidikan.

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu.

“Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali”

Baca Juga : 25 Quotes Cinta Berbahasa Jawa

Quotes Hari Pendidikan Nasional dari Mario Teguh

Mario teguh adalah Motivator di Indonesia yang pernah menjadi Narasumbe Golden Ways di Metro TV. Selain motivator beliau sangat menginspirasi di bidang pendidikan berikut ini quotes hari pendidikan nasional versi mario teguh.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.

Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit.

Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka.

Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran.

Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Memperingat Hari Pendidikan Nasional, Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat.

Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani. Di Depan, Seorang Pendidik harus memberi Teladan atau Contoh Tindakan Yang Baik, Di tengah atau di antara Murid, Guru harus menciptakan prakarsa dan ide, Dari belakang Seorang Guru harus Memberikan dorongan dan Arahan.

Sekolah-sekolah saja tidak dapat memajukan masyarakat, tetapi juga keluarga di rumah harus turut bekerja. Lebih-lebih dari rumahlah kekuatan mendidik itu harus berasal

Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama.

Baca Juga : Kata – Kata Bijak buat Istri saat suami melakukan kesalahan

Itulah Quotes Hari Pendidikan Nasional yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu, bisa juga kamu buat status di sosial mediamu tapi jangan lupa ya, kasih tau temenmu kalau mau nyari quotes di specialdays.id. jangan lupa kritik dan saran di kolom komentar ya!

Baca Juga :  Mau Ungkapkan Cinta? Inilah 25 Quotes Cinta Bahasa Jawa