Kata Kata Mutiara Hari Pendidikan Nasional tahun 2020

  • 4 min read
  • Jan 09, 2021

Specialdays.id – Berdasarkan sejarah perjuangan negara indonesia, pejuang atau pahlawan banyak muncul dari sebuah pendidikan terutama Ki Hajar Dewantara selaku pahlawan pejuang pendidikan hingga menjadi peringatan Hari Pendidikan Nasional di Indonesia inilah Kata- kata mutiara Hari Pendidikan Nasional.

Perjuangan yang di lalui oleh Ki Hajar Dewantara tidaklah mudah, banyak tantangan yang harus dilewati. Sehingga, untuk memghargai jasa beliau bangsa indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan upacara, bedah buku, diskusi dan karya tulis ilmiah.

Namun, itu adalah peringatan besar yang ada hadiahnya karena terprogram. Nah, bagi kamu yang ingin merayakan Hari Pendidikan Nasional secara pribadi dibawah ini adalah Kata – kata mutiara hari pendidikan nasional yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu untuk di share di sosial mediamu.

Baca Juga : 20 Kata – Kata Mutiara tentang Kehidupan dari Tokoh Besar Dunia

Kata – Kata Mutiara Hari Pendidikan Nasional versi Ki Hajar Dewantara

“Pendidikan bukan hanya untuk mendapatkan gelar, tetapi juga untuk membentuk moral.”

“Pendidikan bukan hanya untuk mendapatka gelar, tetapi juga untuk membentuk moral.”

“Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.”

“Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu.”

“Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi mereka yang tidak sempat merasakan dunia pendidikan.”

“Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu.”

“Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Baca Juga :  25 Kata ucapan Selamat dan Quotes Malam Nuzulul Qur'an

“Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.”

“Mengapa dunia ini begini penuh iga manusia busuk? Hanya karena mau hidup lebih sejahtera dari yang lain? Apakah kesejahteraan hidup sama dengan kebusukan buat orang lain? Alangkah sia-sia pendidikan orangtua kalau demikian. Alangkah sia-sia pendidikan agama. Alangkah sia-sia guru dan sekolah-sekolah.”

Baca Juga : 25 Quotes Cinta Berbahasa Inggris

Kata-kata mutiara Hari Pendidikan Nasional versi Mario Teguh

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.”

“Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit.”

“Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka.”

“Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran.”

“Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Memperingat Hari Pendidikan Nasional, Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat.”

“Kamu calon konglomerat ya? kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan ditelan sendiri. berbagilah dengan teman-teman yang tak dapat pendidikan.”

“Jangan Tuan terlalu percaya pada pendidikan sekolah. Seorang guru yang baik masih bisa melahirkan bandit-bandit yang sejahat-jahatnya, yang sama sekali tidak mengenal prinsip. Apalagi kalau guru itu sudah bandit pula pada dasarnya.”

“Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir.”

Baca Juga :  Dalil, Pantun dan Kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2020

“Bedanya kami melakukan pendidikan politik untuk menyadarkan rakyat untuk memilih (pemimpin yang Bersih, Transparan dan Profesional) bukan memilih karena diberi baju kaos atau uang.”

Baca Juga : Kata kata Mutiara yang Lucu dan Bermakna

“Kegunaan pendidikan adalah untuk mengajarkan seseorang untuk berpikir dengan intensif dan kritis. Kecerdasan dan karakter itulah tujuan pendidikan sesungguhnya.”

“Sebagai provokasi buku ini, ada pernyataan bahwa hampir setengah dari rakyat Amerika Serikat tidak percaya akan evolusi. Bukan hanya sembarang orang, namun orang-orang kuat, orang-orang yang sebaiknya tahu lebih baik, orang dengan pengaruh yang terlalu banyak tentang kebijakan pendidikan. Kita tidak berbicara tentang teori Darwin tertentu dari seleksi alam. Masih mungkin bagi ahli biologi untuk meragukan pentingnya teori itu, dan beberapa telah mengklaimnya.”

Kartu Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020

“Selamat hari pendidikan nasional 2 Mei 2020, dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran, bukan menutup pikiran seperti parasaut hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.”

Baca Juga : 25 Quotes Cinta Berbahasa Jawa

“Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu. (Ki Hadjar Dewantara), Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi merek yang tidak sempa merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit.”

“Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan dan tunjangan dimasa tua. Belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisakn masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

Baca Juga :  The Time is Bucin: Inilah Quotes Cinta Bahasa Inggris

“Jangan setengah hati menjadi guru karen anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan 2020.”

“Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2020, Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat.”

“Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Pendidikan dan kebudayan sebagai gearakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Pendidikan Bukan sekedar memberikan pengetahuan, tetapi juga mengasah afeksi moral sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020”

“Jangan terlalu santai menyelesaikan pendidikan. Dunia kerja lebih mendahulukan pencari kerja yang lebih muda. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020”.

“Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.”

“Banyak pendidikan saat ini yang berjalan sangat tidak efektif. Kita terlalu sering memberikan generasi muda rangkaian bunga dimana kita seharusnya mengajarkan mereka bagaimana menumbuhkan tanaman mereka sendiri.”

“Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk perikehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat).”

“Raih seluruh pendidikan yang dapat Anda ikuti. Siapa yang tahu apa lagi yang dapat saya raih jika saya tetap bersekolah dan melanjutkan ke perguruan tinggi? Begitu banyak kemungkinan yang akan Anda dapatkan jika Anda berpendidikan.”

Baca Juga : 20 Kado Ulang Tahun yang cocok untuk Ibu

Itulah kata – kata mutiara Hari Pendidikan Nasional yang dapat kamu jadikan konten di sosial mediamu, jangan lupa share, kritik dan saran dikolom komentar di bawah ya..