5 Cara cepat meningkatkan Subscriber YouTube

  • 4 min read
  • Mar 03, 2021

Specialdays.id – Halo, sahabat spesial seperti biasa memet akan membagi tips buat kalian para YouTubers pemula yang masih bingung cara meningkatkan subscriber youtube dengan konten. saat kamu mulai memasuki di dunia YouTube, kamu pasti sering mendengar para YouTubers mengucapkan kalimat “Jangan lupa subscribe, like dan comment!” bener ga? Hal ini sering diucapkan karena mereka sadar, jika channel mereka tidak memiliki subscribers, maka cita-cita untuk memiliki karier yang bagus di dunia per-YouTube-an akan sia – sia.

Pastinya anda terus berusaha untuk mempunyai banyak subscriber, nah, disinilah kamu harus membuat konten atau video yang unik dan menarik dibanding konten yang lainnya. Selain kamu juga akan mendapatkan uang dari You tube menambah subscriber juga dapat menjadi langkah baru agar kamu bisa sukses lewat internet.

Jika subscriber channel YouTubemu sudah banyak, kamu memiliki peluang untuk ‘mengeruk’ penghasilan besar sebagai YouTuber. Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara cepat meningkatkan subscriber YouTube dengan mudah? brikut ini 5 cara cepat menaikkan subscriber YouTube anda. Oke, lansung saja!

1. Upload content video-mu secara rutin


cara cepat meningkatkan subscriber YouTube yang pertama adalah upload content video secara rutin semakin kreatif dan unik sebuah channel YouTube, maka akan semakin banyak pula penggemarnya. Hal ini terjadi karena pengunjung akan menunggu video-video baru milikmu. Apalagi kalau jumlah subscriber mu mulai banyak, jangan sampai disia-siakan. Terus tambah kuantitas dan intensitas unggahan content videonya, tak lupa juga dengan menjaga kualitas.

syarat – syarat content YouTube yang baik yaitu :

  • Pastikan ide yang kamu punya memiliki karya original. Jangan mengikuti hasil karya orang lain bahkan menjiplaknya. Hal terpenting ialah menjadi diri sendiri saat berkarya sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang unik dan menarik.
  • Content harus sesuai passion. kamu dapat menyiapkan konten yang akan dibuat. Berikut ini macam – macam konten yang bisa kamu jadikan referensi antara lain yaitu beauty, lifestyle, gaming, entertainment, sport dan travelling. Pilih konten sesuai dengan passion kamu ya sehingga hasil karyamu dapat menginspirasi khalayak.
  • Seorang YouTuber, sudah seharusnya kamu selalu update dengan perkembangan tren saat ini. Mulai dari konten video yang dibahas, teknik editing, hingga hal-hal yang diminati saat ini. Dengan membuat konten video yang selalu mengikuti tren maka akan menambah jumlah subcribers.
  • Pada dasarnya alat untuk membuat video YouTube di HP atau handycam itu memiliki perbedaan yang terletak pada kualitas video yang dihasilkan. Kamera video digital memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan HP atau handycam.

Baca Juga : 8 situs web buat download film secara Gratis 2020

2. Buat Jadwal penayangan

Sebagai contoh adalah Bayu Skak adalah pemilik channel “Bayu Skak” yang saat ini sudah memiliki jumlah subscribers sebanyak 1 juta subscriber lebih. Bayu dulunya adalah seorang lulusan SMK dan pengangguran yang kemudian memutuskan untuk fokus di dunia Youtube dan akhirnya berhasil.

Pria dari kabupaten malang itu mengaku, bahwa salah satu faktor mengapa channelnya bisa tumbuh sampai sekarang ini adalah karena membuat jadwal rutin setiap upload video. Bayu mengatakan, bahwa setiap seminggu sekali untuk upload satu video dan kebiasaan itu sudah dilakukannya selama 7 tahun.

So, jangan pernah sepelekan hal kecil ini, karena sudah terbukti meningkatkan jumlah subscribers. Dan yang harus kamu ingat adalah ketika di kolom komentar ada komen “Kok sekarang jarang upload video ya?” berarti itu adalah isyarat, jika kontenmu mulai disukai dan sudah ada orang-orang yang selalu menunggu videomu di setiap hari.

3. Buatlah Daftar Putar Kontenmu

Kalau konten Youtube yang kamu buat tidak fokus pada satu hal, maka kamu harus membuat sebuah daftar putar (Playlist). Misalkan mungkin kamu senang travel, maka buatlah daftar putar yang memiliki judul terkait dengan travel. Dan misalkan kamu suka vlogging, maka juga buatlah Playlist mengenai vlog dan begitu seterusnya. Ini merupakan salahsatu cara meningkatkan subscriber Youtube.

Mengapa sih, kok harus dibuat daftar putar? Karena, untuk memudahkan para pengunjung baru agar mereka lebih mudah melihat konten yang sudah kamu buat, sekaligus memudahkan para subscriber lama atau baru agar tidak ketinggalan urutan video yang sudah kamu buat.

cara untuk membuat daftar putar di Youtube sangat mudah, kita hanya tinggal pilih video yang ingin dimasukkan ke daftar putar. kemudian, klik tambahkan ke dan klik buat daftar putar / Playlist baru. Lalu baru masukkan nama daftar putar dan video sudah kamu buat akan masuk kedalam daftar putar.

4. perhatikan SEO (Search Engine Optimizer)

Menggunakan SEO Youtube bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu penting mengingat mereka sudah tenar terlebih dahulu. Bahkan, orang-orang yang sudah memiliki jumlah subscribers ratusan hingga ribuan membuat judul yang tergolong aneh dan tentunya jauh dari namanya SEO, seperti : Nurul Hidayah.3gp, Up To You Dah.

Hal yang demikian ini tentu bisa dimaklumi, karena ketika mereka diupload sudah pasti para subscribers setianya akan langsung menyerbu video yang baru saja tayang. Namun, buat kamu yang baru saja berkecimpung di dunia Per-Youtube-an jangan ikut-ikutan ya.

Baca Juga : Cara Melihat Apakah ponsel anda Resmi atau Ilegal

Perhatikanlah terlebih dahulu standart SEO, dimana kamu bisa membuat judul dan deskripsi Youtube sesuai dengan penelusuran yang sedang dicari. Meski sedikit ribet, hal tersebut memang harus dilakukan demi mendapatkan subscribers yang maksimal.

5. Jangan Beli Subscriber

cara cepat meningkatkan subscriber YouTube yang terakhir adalah tidak membeli subscriber karena dengan membeli subscribers termasuk dalam salah satu cara yang kurang tepat. Masalah yang sering dialami seorang Youtubers pemula biasanya mereka ingin langsung cepat berhasil atau instan. terkadang mereka menghalalkan segala cara dengan membeli view, like hingga subscribers.

Apa salah menggunakan cara seperti itu? Jawabannya pasti salah, karena biasanya jika kita membeli 10.000 subscribers yang menonton video hanya segelintir orang. Belum lagi nanti jumlah subscribers perlahan-lahan akan menurun yang tadinya 10.000 menjadi 100 ini real, karena penulis sudah mengalami.

Daripada kamu membeli subscriber dengan harga yang mahal, lebih baik fokus dengan kualitas kontenmu pasti nanti akan ada subscribers alami yang datang untuk mensubscribe channelmu. Dan apabila subscribers alami tak kunjung datang, maka langkah yang tepat adalah dengan menyembunyikan jumlah subscribersmu.

Saranku buat kamu yang masih baru mulai masuk di youtube adalah terus berusaha dan pantang menyerah, karena diluar sana masih banyak orang yang pantang menyerah dalam membangun channelnya dan kebanyakan dari mereka berhasil.

Baca Juga : 8 Kampus TOP di Kabupaten Lumajang

So, cara cepat menambah subscribers Youtube tidak harus menggunakan cara yang aneh-aneh, karena nanti jika kamu ketahuan oleh Youtube channelmu bisa dibanned dan kamu sendiri yang akan repot, sekaligus merasakan sakit. (sakit tapi tak berdarah). oke, sekian dulu ya artikel ini. jangan lupa tulis di komentar tips apa yang harus aku tulis. bye