Hari Amal Internasional, 5 September 2020

  • 2 min read
  • Jan 13, 2021

International Day of Charity– Tahukah Anda bahwa tanggal 5 September adalah hari spesial dan istimewa? Sejarah hari ini, 5 september ditandai sebagai Hari Amal Internasional atau International Day of Charity. Pada hari ini memungkinkan semua orang menjangkau dan membantu mereka yang membutuhkan dukungan dan bantuan dari kita. Yuk simak sejarah, perayaan dan cara donasi online pada Hari Amal Internasional!

Sejarah Hari Amal

Hari Amal Internasional atau International Day of Charity dirayakan pada tanggal 5 September setiap tahun. Tepat tahun 2012, Perayaan ini dinyatakan secara resmi oleh Majelis Umum PBB.

Pada tahun 2011, masyarakat sipil Hongaria berinisiatif mendirikan Hari Amal Internasional dengan dukungan dari Parlemen Hongaria dan Pemerintah.

Kenapa tanggal 5 September?

Alasan memilih tanggal 5 September adalah untuk memperingati hari ulang tahun meninggalnya Bunda Teresa (penerima Hadiah Nobel Permadamaian tahun 1979). Bunda Teresa yang bekerja tanpa lelah dalam mengatasi kemiskinan, kesusahan, penderitaan orang-orang termiskin di dunia.

Perayaan Hari Amal

Hari Amal Internasional ini diperingati untuk meningkatkan tanggung jawab sosial di antara kita semua. Meningkatkan solidaritas dan dukungan publik untuk tujuan beramal bagi sesama.

Sejarah hari ini, menjadi sebuah kesempatan bagi kita untuk mengadakan acara amal dan membantu mereka yang sedang kesusahan.

Pada hari ini, PBB mengundang semua negara anggota, berbagai organisasi, komunitas sosial dan kita semua warga negara untuk merayakan dengan berkontribusi dengan cara apapun yang kita bisa. PBB juga menyarakan untuk melakukan sumbangan amal, peduli pendidikan dan mengadakan kegiatan tentang pentingnya beramal.

Baca Juga :  Hari Kemerdekaan Qatar, 3 September 1971

Platform Donasi Online

Nah bagaimana kita bisa terlibat di hari spesial dan bersejarah ini?

Ada banyak cara untuk anda terlibat, salah satu nya yaitu menggalang donasi atau memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan.

Nah bagaimana jika tidak bisa terlibat langsung karena kesibukan kerjaan dan aktivitas?

Anda bisa melakukan donasi online sebagai bentuk amal kepada mereka yang membutuhkan. Caranya melalui platform donasi online yang sudah terpercaya, salah satunya yaitu kitabisa.com.

Kitabisa.com

Hari Amal Internasional, 5 September 2012

Kitabisa.com adalah platform donasi online terpercaya yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Platform penggalangan donasi online ini didirikan oleh M. Alfatih Timur.

Dengan tagline #Orangbaik, kitabisa menjadi wadah bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan yang mau bergotong-royong menghubungkan kebaikan dengan penggalangan donasi.

Pada hari spesial ini, anda dapat beramal dengan 2 cara jika menggunakan platform kitabisa.com.

Anda dapat membuat halaman penggalangan donasi sendiri di kitabisa.com atau anda berdonasi langsung kepada mereka yang membutuhkan melalui halaman donasi orang lain.

Pada Hari Amal Internasional ini, kitabisa.com menjadi wadah Amal bagi #Orangbaik yang ingin membantu dan meringankan beban orang lain.

Nah, jika anda berniat untuk menjadi #Orangbaik, kunjungi kitabisa.com dan galang donasi untuk mereka yang membutuhkan.

Selamat Hari Amal Internasional, 5 September 2012!