jalil Seorang Muslim, Engineering, dan Blogger. Anak desa yang merantau ke kota dengan modal mental anak magang.

5+ Alasan Perayaan Wisuda SMA menjadi Hari Spesial dan Istimewa

1 min read

hari wisuda SMA

Kamu baru lulus SMA? dan Hari ini adalah hari wisuda SMA? Wah Congratulations! Ini adalah hari yang besar dan terbaik baik kamu. Mungkin wisuda adalah hari spesial selama kamu sekolah. Mengenakan toga dan berbagai busana wisuda, hal itu sangat dinantikan bagi semua siswa.

Nah kenapa Wisuda SMA menjadi hari spesial dan terbaik yang patut kamu rayakan? Berikut 5 Alasan wisuda menjadi hari spesial dalam hidupmu:

Bukti seberapa kuat dirimu

Sekolah bukan tempat untuk orang yang lemah hati. Dua atau tiga tahun di sekolah merupakan hal yang menantang, menegangkan, dan menuntut.

Kenapa Begitu?

Kamu harus bangun lebih awal untuk berangkat pagi-pagi ke sekolah agar sampai tepat waktu. Ketika malam tiba, kamu harus begadang demi PR, belajar ujian bahkan untuk menulis makalah.

Selama 3 tahun mungkin kamu akan merasa bosen dengan rutinitas tersebut. Nah tetapi hari ini adalah saatnya untuk melihat semua itu. Di Hari wisuda yang spesial, kamu akan mengingat kembali masa-masa sekolah yang mungkin di anggap membosankan atau sangat menyenangkan. Hari ini adalah hari untuk merayakannya. Selamat akhirnya kamu lulus dan wisuda!

Sudah belajar banyak

Coba pikirkan ketika kamu pertama kali mulai sekolah. Mungkin coba kembali mengingat momen ketika duduk di kelas satu. Luangkan waktu sejenak untuk merenungkan, berapa banyak yang telah kamu pelajari selama bertahun-tahun.

Ingat betapa menariknya belajar logaritma? Menulis puisi? dan bagaimana pelajaran sejarah dan geografi?

Semua pelajaran “kecil” ini mungkin tidak terasa penting walaupun sudah bertahun-tahun. Tetapi hari ini, kamu akan mengingat bahwa kamu telah menempuh perjalanan panjang. Bahkan hanya dalam 3 tahun terakhir, kamu telah banyak menerima ilmu dari para guru di sekolah.

Menyimpan kenangan indah

Berapa banyak momen yang telah kamu ciptakan dan lewati di sekolah? Berapa banyak teman yang kamu kenal di sekolah? Banyak momen SMA yang menyimpan kenangan indah, termasuk ketika dimarahi guru karena tidak mengumpulkan PR. Belajar sampai begadang di rumah teman, bahkan mengikuti banyak acara di sekolah yang mengingatkan betapa banyak kenangan yang tersimpan.

Semua momen ini telah membuat kamu menjadi pribadi yang luar biasa. Mungkin kamu tidak akan mengalaminya jika tidak sekolah, bahkan tidak akan merayakan hari spesial ini.

Bekal diri menuju sukses

Ijazah atau raport bukan hanya sebatas selembar kertas. Tetapi itu adalah bukti bahwa kamu tahu bagaimana berjuang dan akhirnya melihat hasil di hari ini.

Itu menjadi tanda baik bagi kamu, termasuk dalam hal karier. Selembar kertas yang mungkin bisa menjadi syarat unuk melanjutkan kuliah, melamar kerja bahkan untuk memulai bisnis.

Selembar kertas itu adalah bukti bahwa kamu memiliki apa yang diperlukan

Patut dirayakan

Sama seperti ulang tahun, kelulusan adalah sesuatu yang hari kamu hormati. Apalagi perayaan kelulusan atau wisuda ini hanya terjadi beberapa kali dalam hidup seseorang. Jadi kamu harus benar-benar merayakannya!

Bahkan selain wisuda, kamu bisa merayaan hari kelulusan ini bersama keluarga, kerabat atau orang terdekat. Kamu bisa merencanakan pesta layaknya ketika merayakan ulang tahun dan itu layak kamu lakukan.

Sekarang kamu sudah lulus! Selalu ingat, hari spesial ini akan menjadi salah satu pencapaian terbesar dan paling membanggakan dalam hidup kamu.

Sekali lagi, Congratulations!



jalil Seorang Muslim, Engineering, dan Blogger. Anak desa yang merantau ke kota dengan modal mental anak magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *